h1

Emang Kalian Kemana aja!??

April 16, 2007

 Segerombolan bandit  alumni IPDN dari Madura protes kepada wartawan akibat pemberitaan yang begitu gencar tentang kekerasan di IPDN. Pemberitaan itu dianggap tidak berimbang dan menyudutkan IPDN, sebuah sekolah terhormat untuk calon camat. 

Kematian Clift Muntu, praja asal Sulut telah membuat orang-orang di seluruh Indonesia marah. Media cetak & elekronik tidak habis-habisnya memblow-up berita ini. Gile cing! Tiap hari kita disuguhi thriller kekerasan IPDN (meski visual kejadian tahun 2003 lalu). Bahkan SCTV di suatu sore pernah memuat 70 persen materi berita hanya untuk SKANDAL IPDN ini!  

Ulasannya di Topik Minggu ini SCTV yang dibesut Rosiana Silalahi tajam dan  banyak mengungkap fakta baru yang mencengangkan. Salut atas provokasi media untuk membongkar kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok intelektual di kampus megah di kota berhawa sejuk tersebut. 

Hasilnya untuk sementara cukup memuaskan. Kuping petinggi Depdagri panas, muka memerah. Malu. Karena dianggap tidak mampu mengurus sekolah terhormat itu. Sekolah binaan Depdagri itu untuk kesekian kalinya bikin ulah setelah kasus yang sama terbongkar tahun 2003.  RI 2 sampe sidak ke kampus itu.  SBY menggelar rapat. Sang rektor dipecat. “You’re fired!……”. Horeee…… 

Pemprov Sulut tempat asal Clift Muncu mengancam akan melakukan gugatan class action. Gorontalo & KalBar berencana tidak mengirim kontingen lagi, mau bikin sekolah sendiri katanya. Papua juga ikutan. Terakhir Pemprov Sulsel akan mencabut pemberian uang saku *Rp. 5 juta sebulan jika ternyata ada siswanya yang terlibat atau ikutan dalam aksi kekerasan di IPDN. 

Pemerintah & masyarakat harus memberi apresiasi kepada Bapak Inu Kencana Syafe’i. Berkat keberanian pria sederhana calon Doktor ini, kejahatan yang selama ini ditutup-tutupi terkuak sudah. Inilah Indonesia Idol sesungguhnya. Jadikan dia Man of The year 

Terus, kembali ke laptop judul di atas, para alumni yang yang protes tadi ngapain aja selama ini? Sebagai orang yang paling tahu riwayat kekerasan yang terjadi di IPDN selama ini mereka ternyata hanya berdiam diri, mengunci rapat mulutnya.  Mana itu kesatria-annya. Sungguh tak berguna. Setelah kematian yang tadinya ditutupi ini terkuak, bukan berterima kasih, malah rame2 protes ke media karena dianggap telah menjelek-jelekan almamaternya. Mau masuk Tipi yaah…!? Dasar Katrok! 

Dan hati kecilku pun ikutan menyentil.

Emang kalian kemana aja selama ini???!!! 

*)Sumber berita malam 13 April di ANTV/TPI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: