h1

Bad News Always….

June 14, 2007

Bete juga kalo sering-sering lihat berita. Tidak ada kabar yang bagus disampaikan. Beritanya selalu buruk. Korupsi, pembunuhan, perampokan, kecelakaan, bencana, bentrokan, amuk massa karena kalah PilKadal,  tembak2an, arogansi aparat, sengketa tanah (BPN tanggung jawabmu mana?),  Napi (untuk kesekian kalinya) lari, sinetron-sinetron norak dan ggak masuk akal.

 

 

Atau memang beginilah gambaran bangsa ini. Terlalu banyak hal yang buruk dilakukan bangsa ini, sehingga ketika era kebebasan pers masuk semua boroknya menjadi telanjang dan baunya menusuk hidung!? Berita-berita baik terlindas oleh berita-berita buruk.

 

Atau memang kita2 ini tidak berbakat sebagai suatu bangsa. Bangsa yang tidak beridentitas. Bangsa yang kata seorang tokoh terancam gagal. Bangsa yang pejabatnya tidak malu-malu lagi untuk lepas tanggung jawab dan gemar korupsi alias duit oriented. Bangsa yang pemimpinnya tidak jelas mengerjakan apa kecuali bikin kaya diri sendiri dan keluarga?

Apakah pemimpin negara ini punya visi? Kelihatannya kok enggak yah. Bangsa ini tidak jelas mau diarahkan kemana. Kebijakan-kebijakan penggede itu sering malah menyengsarakan rakyat. Lihat lah betapa sekolah semakin mahal. Minyak tanah juga mahal. Mau beli beras juga mahal, sehingga ada yang harus mengganti berasnya sama tiwul alias nasi bekas. Pasar tradisional dimusnahkan,  diganti dengan mal yang harga per meternya mencekik leher. Kaki lima diberangus bukan dicarikan solusi. Hutan digunduli, ketika banjir ggak ada yang ngaku tanggung jawab (seharusnya tangkap tuh siapa yang kasih ijin). Sawah-sawah  jadi real estate sehingga selalu punya alasan untuk impor beras.

Sekarang pemerintah malah mau melirik PLTN. Ngurus si Lusi (Lumpur Sidoarjo) aja ggak becus, kok malah merasa mampu bermain-main dengan nuklir? 3 Negara maju di Eropa sana saja sudah mau meninggalkan teknologi itu, kok kita bernai-beraninya meliriknya?. Lirikan yang aneh ….dan seandainya someday teknologi  itu jadi dibangun di Gunung Muria sana, maka itu sungguh keputusan yang dodol.

Ntar kalo bocor malah ngacir dari tanggung jawab dan rakyat dibiarkan menikmati kesengsaraannya. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: