h1

Innalilahi wainailaihi rojiun…. (2)

July 12, 2007

Berita di detik.com pagi tadi bikin gue kaget.  Taufik Savalas Meninggal Dunia! Innalilahi wainailaihi rojiun. Bukan seneng ngerumpi, tapi bagi gue dia ini orang baik. Dia bisa jadi teladan. Pembela keluarga. Sayang sama saudara-saudara & keluarganya. Jika ketemu orang susah sering matanya berkaca-kaca bahkan menangis.

 taufik_white.jpg

Gw masih inget ketika dia bawain acara sahur mungkin sekitar 2 tahun lalu. Taufik ikut menagis ketika bintang tamu menceritakan perjuangan hidupnya. Waktu itu bintang tamu acara sahurnya (di SCTV) seorang perempuan masih SD dan kakak laki2nya yang masih belasan tahun, putus sekolah SMA. Si kakak ini yang berjuang sendirian menafkahi adiknya bahkan mengganti makannya dengan indomie jika uang yang didapat hari itu tidak cukup. Yang luar biasa kedua anak ini tidak pernah bolong puasanya, meski makan seadanya. Waktu itu Taufik menangis!   “Ya sudah..kamu nanti kerja sama saya” ajaknya kepada si kakak yang laki2. Sahur 2 tahun lalu mata gw ikut berkaca-kaca.  

Besoknya kisah 2 anak itu gw  posting di salah satu milist. Ada Dosen dari Bengkulu yang lagi sekolah di Amrik mau menjadikan yang perempuan itu jadi anak angkat. Kebetulan kuliahnya sudah hampir selesai dan akan segera kembali ke Indonesia. Beliau minta bantu sama gw untuk mencarikan alamat si anak tsb. Sayang beberapa kali gw hubungi SCTV untuk konfirmasi alamat anak tsb, gw tidak dibantu.  

Terus terang biasanya kalo gw baca berita duka seleb bagi gw biasa saja. Tapi berita kematian Taufik ini bikin gw merinding. Gue teringat rumor lama, bahwa orang baik itu biasanya cepet mati, orang yang jahat lama hidupnya…

Benarkah!?

Wallahualam. Mungkin karena Tuhan sayang sama dia sehingga buru2 dipanggil sebelum dosanya makin banyak, sehingga dia tetap terselamatkan sebagai penghuni surga.

savalas_bio.jpg

Turut berduka cita sedalam-dalamnya…. Semoga Allah SWT melapangkan kuburnya dan mengampuni segala dosanya. Amin.  

Leave a Reply

