h1

Secuil Tentang Baginda

baginda2.jpg

Baginda itu hanya nick-ku. Just is a nick name. Kebenaran kakekku dulu sering memanggilku cucu kesayangannya dengan sebutan “Bagindo“. Nah kalau di-indonesikan, maka jadilah ia menjadi “BAGINDA“. Sebutan ini sebenarnya terlalu dini bagiku. Sebutan Bagindo itu sebenarnya baru bisa dipake kalau aku sudah menikah kelak (sekarang sudah menikah, tp jadi “mas” bukan “bagindo” 🙂 ). Laki-laki di Pariaman (kota kecil 55 km dari Kota Padang), punya sebutan 3 : Bagindo-Sutan-dan Sidi. Nah, karena Ayahku ketika menikah bergelar Bagindo, maka gelar ini juga turun ke anak-anak laki-lakinya kalau sudah menikah.

Lahir di kota kecil  Pariaman – Sumatera Barat. Tahun 1975 my mom memboyongku ke Pekanbaru Riau. Sempet kembali lagi ke Pariaman selama 2 tahun ikut Uwo (sebutan untuk nenek) s/d kelas 1. Kelas 2 SD sampai SMA menyelesaikankan sekolah di Pekanbaru. Kuliah DIII di sebuah akademi komputer di Padang. Setamat kuliah tahun 1995, bekerja 6 tahun di sebuah bank swasta di Pekanbaru. Karena kesibukan, kuliah lanjutan S1-nya selesai di 3 Perguruan Tinggi di 2 kota (Pekanbaru & Jakarta).  Tahun 2002 bergabung dengan kantor pusat di Jakarta. Dan sepertinya akan mengarungi hidup selanjutnya di kota penuh polusi debu dan suara ini.

Sangat menikmati jalan-jalan gratis ke daerah2 (karena tugas  maupun tour). Menyusuri kota2 Kabupaten di Propinsi Riau : Bangkinang, Dumai, Duri, Lipat Kain, Selat Panjang, Kuala Enok, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Pulau Moro, Batam, Tanjung Pinang, Rengat, Tembilahan, Pasir Pangaraian, Ranai (Natuna), Sedanau (Natuna), Terempa (Natuna). Menikmati setiap kelokan jalan yang membelah bukit, gunung dan hamparan sawah di Payakumbuh, Bukittinggi, Padang, Padang Panjang di Sumatera Barat.  Sayang kisah perjalanan ggk sempet ditulis.

Kota-kota lain di luar Riau & Sumatera Barat yang sempet dikunjungi adalah  Banda Aceh, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pulau Bali, Samarinda, dan Balikpapan.

12 comments

  1. Hallo Baginda,

    Kalau di Jawa jadi Narpati ( raja, yg jadi nama anak sulungku), atau Narpendyah (raja perempuan, nama anak perempuanku)…..
    Salam kenal. makasih telah mampir ke blogku…boleh kok di link.


  2. Terima kasih juga Bu atas kunjungannya. Kebetulan saya sudah sempat celinguk juga ke blognya Narpati dan Narpendyah. Wah saya salut, anak-anak Ibu sukses2 sekolahnya ya.


  3. Bagindo, kita satu alumni di YPTK Padang, dan sama-sama tinggal di Pekanbaru, apa khabar ? ngomong-ngomong hasil photo-photo baginda tarok dimana?


  4. Sdh disms kan Ded? U know it lah….


  5. Salam Damai …

    BLOG anda bagus, semoga bermanfaat untuk kita semua!
    jika berkenan silahkan kunjungi BLOG kami di :

    http://tanpabendera.wordpress.com

    terima kasih …


  6. Alo Da Mul…

    Selamat menempuh hidup baru semoga bahagia selalu, maaf baru tahu sebab mail nya sampai di folder Spam (dak tahu tuh… gmailnya).

    Jangan ditunda-tunda “produksinya” Da… kasihan si kecilnya nanti…

    Udah gak di Bank Bukopin lagi yach…?

    Salam untuk Uni, Da Mul

    Thomy Hampriyandy
    Kawan satu kost di Aru Jaya


  7. salut untuk blognya Mul..bisnis nih sekarang?? sukses yaa…


  8. He..he..hee. Buka lapau ketek-ketek di awang-awang. Bebas dari satpol PP, bebas dari sewa ruko, Bebas dari uang sampah, bebas dari uang kebersihan dan lain2. Sekalian tes pasar.


  9. Awak Sinyo, menghadap tuan Bagindo..nak pesen apo, es teh atau nanas hehehehe… salam kenal bro😉


    • thx Mas Sinyo, sdh main ke sini. Kirain org maluku.
      Salm kenal kembali….


  10. Bagindo,

    Assalamualikum. Saya juga bernama dan berketurunan Baginda tetapi dilahirkan di negeri Kelantan, Malaysia. Allahyarham bapak saya merantau dari Pariaman sudah lama iaitu sebelum kemerdekaan Malaysia dan Indonesia.

    Saya tertarik dengan blog anda kerana namanya seperti nama saya juga. Selamat berkenalan.


  11. aslkm,baa kaba kini pak? buliah ambo batanyo? baa desain rumah ala minimalis yg tanahnyo mamanjang. 16 kali 6. nan lebarnyo 2 m ka ambo jadikan teras. ruangan 2 kamar,ruang tamu,ru ang keluarga.Dapua.Ruang makan jo kamar mandi. Sabalunny6 amb6 ucapkan tarimo kasih.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: